Pages

Praktikum XI Animasi 3D

Posted by at 02.02

Praktikum XI - Rigging


Tujuan
Membuat rigging untuk sebuah karakter bipedal (dua pedal/dua kaki). Diimplementasikan menggunakan blender 2.7 rigging using rigify.

Alat
Blender 2.7+

Bahan
Low Poly Character


Dasar Teori
Rigging adalah kegiatan untuk membuat sebuah 3D model mudah untuk digerakkan. Membantu untuk lebih fokus terhadap pengaturan pose ketimbang manipulasi polygon.
kompleksitas rigging bisa amat sangat bervariasi. bahkan rigging bisa dianggap dunia tersendiri yang sama kompleks-nya dengan dunia keilmuan yang lain. kalau ingin tahu seberapa luas, bisa mampir ke channel Master of Rigging di vimeo.


Petunjuk Praktikum
Lakukanlah langkah-langkah praktikum berikut ini:
  1. Download bahan yang telah disediakan
  2. Berdasarkan petunjuk yang diberikan, buatlah rigging dari bahan tersebut. Lakukan uji rigging dengan menggunakan “Pose Mode” atau dengan menekan Ctrl + Tab
  3. Buatlah walk cycle menggunakan rigging tersebut
  4. (BONUS) buatlah rigging untuk karakter berikut [NightCrawler)[https://drive.google.com/file/d/0BxDGvGQJHH_OSnNKNjRNZlJsUjA/view?usp=sharing]
Kesimpulan
Kesimpulan dari praktikum Rigging ini, adalah pembuatan dalam anatomi karakter dari manusia. Dari tulang yang seolah-olah masuk kedalam tubuh manusia. Sehingga dapat digerakkan mirip dengan manusia. Ada angsel angsel tubuhnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© bchtr.dz is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template